Membiasakan Diri dengan Blog Editor Baru WordPress

Saya biasa menemukan opsi classic dipanel mobile ini. Tapi sekarang sudah nggak ada ๐Ÿ˜ซ

Ada kabar kurang asik bagi pengguna wordpress.com versi mobile. Fitur editor classic is no more.

Oh, well, goodbye classic #lebay. Mau nggak mau harus membiasakan diri dengan fungsi editor terbaru yang ribet-bet.

Namanya juga gratisan wk ๐Ÿ˜‚. Mau diapakan lagi. Di wordpress.org yang enak kita bisa pakai plugin editor klasik (ada pilihannya saat awal mau bangun juga). Di gratisan jelas nggak ada plugin hahaha..

Pelan-pelan saya mulai dapat ‘feel’ nya nulis dengan editor baru. Cuma syedih aja karena nggak bisa main warna-warni font lagi ๐Ÿ˜…belum nemu menu untuk itu. Lama-lama musti cari manual buat ngeblog di wordpress.com degh ๐Ÿคฃ

Meskipun begitu itu tidak menyurutkan diri ini untuk melakukan beberapa migrasi ke blog gratisan dengan fasilitas subdomain menggoda ini. Saya sudah melakukannya untuk salah satu blog, karena di masa pandemi ini ingin melakukan pemangkasan. Salah satunya biaya domain dan hosting.

Dulu saya memang beruntung dapat “extra”, yang mubazir bila tidak dipakai. Tapi sebentar lagi habis, so cukuplah dicoba sebagai pengalaman. Fokus ke yang utama saja sekarang ๐Ÿ˜…

Kadang mikir, kenapa nggak dari dulu, ya? ๐Ÿ˜† Pindah ke subdomain wordpress model ini maksudnya.

Tapi saya ngerti, sih memang ada pengalaman-pengalaman yang harus saya mengalaminya sendiri supaya tahu apa yang terbaik.

C’est la vie

8 respons untuk โ€˜Membiasakan Diri dengan Blog Editor Baru WordPressโ€™

      1. bukannya di yang baru juga bisa (soal font)? Malah lebih gampang menurut saya mah

        Kalau soal simple, hemm emang sih yang klasik benar benar simple cuma yang baru lama kelamaan juga biasa. Dulu juga saya bete, tapi belakangan malah saya lebih suka pake yang baru..

        btw #lapor.. saya berusaha komentar di blog satu lagi.. ehh dah beberapa kali “Opps Page not found”.. Kenape tuh..? Setidaknya 3 hari belakangan saya alami itu.. Ane diblock yah ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

        Disukai oleh 1 orang

      2. Belum nemu saya yang bisa bikin warna-warni. Belum nyari manualnya. Iya butuh waktu untuk belajar hal baru, tapi karena sudah terbiasa praktis jadi keenakan hahaha. Saatnya belajar memang.

        Eh, blog yang life essentially atau jetaisparisienne? Kalau yang kedua memang lagi perbaikan domain, mohon maaf.
        Kalau yang pertama, apa gara-gara jetpacknya ya? Makasih infonya mas, nanti saya cek

        Disukai oleh 1 orang

      3. Waaa๐Ÿ˜Ÿ mohon maaf atas ketidaknyamanannya mas ๐Ÿ™‡โ€โ™€๏ธ. Tadi saya sudah ceki-ceki dan tes sambil login log out, masih berfungsi spt biasa ya? Nanti saya pantau lagi deh…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜‘

        Suka

  1. ini editor Guttenberg ya? aku ngga suka dengan editor itu dan akhirnya mematikannya.. ๐Ÿ˜†

    di aplikasi mobile pun, aku tak suka, dan akhirnya jarang pake. paling buat edit-edit typo. kalo nulis dari awal, selalu lewat web.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s